5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Nonton Pengabdi Setan

Terima kasih saya ucapkan kepada @Bene_dion yang telah menyisihkan tiket gala premiere Pengabdi Setan (2017) ke saya yang notabene pemberani dan tak gentar terhadap jenis film horror manapun. Berkat pengalaman premiere tersebut, rasanya saya ingin berbagi tips ke teman-teman yang akan menonton film besutan Joko Anwar ini di bioskop, untuk menghindari hal-hal magis yang tidak diinginkan.

Langsung deh, berikut ini 5 hal yang harus kamu siapkan sebelum nonton Pengabdi Setan :

  1. TIKET
    Yang pertama harus disiapkan ya jelas tiket dong. Beli tiket pake apa? ya pake duit dong, masa pake kedon dong. Tanpa tiket kita gak akan bisa masuk ke dalam bioskop. Jangankan masuk bioskop, markir motor aja pake tiket. Tahu gak apa yang bisa kamu lakuin tanpa tiket? mencintai orang lain. Anjayy gak jelas banget luh. Oiya, tolong jangan sampe salah, tiketnya harus tiket bioskop, bukan tiket dufan, walaupun di sana juga banyak setannya.
  2. DOA
    Sebelum nonton hendaknya berdoa agar iman kita semakin kuat untuk menghadapi kejutan dari penampakan kuntilanak serta antek-anteknya. Mau yang islam, kristen, katolik, hindu, buddha, shinto, animisme, dinamisme, nyembah kaleng sarden, bebas! Pokoknya berdoa sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Ya emang gitu, kuncinya yakin dan percaya agar hubungan tetap jalan terus. Lahh kok gini.
  3. TEMAN NONTON
    Saya terbiasa nonton ke bioskop sendirian karena lebih gampang untuk dapetin kursi, bisa nyempil di antara sela-sela orang yang lagi pacaran. Pernah juga duduk di antara anak-anak kecil, waktu itu nonton film kartun apa gitu lupa. Lumayan lah bisa ngerasain jadi seorang ayah. Tetapi untuk Pengabdi Setan ada pengecualian, mohon untuk ajak orang lain. Bisa teman, pacar, atau pacar teman. Bukan apa-apa, takutnya di dalem kena serangan jantung, jadi orang yang kamu ajak nonton bisa ngehubungin keluarga di rumah.
  4. SELIMUT/SARUNG/KORDEN/BED COVER
    Fungsinya jelas, yaitu untuk menutup mata kita dari adegan-adegan menyeramkan karena merem aja kurang mantep. Padahal ditutup pake tangan juga bisa, tapi kayak kurang gelap aja. Biasalah, manusia emang selalu merasa kurang puas. Jadi, di antara 4 benda di atas, cari yang paling memungkinkan buat dibawa. Kalo ke bioskop pake motor ya jangan bawa korden, ntar keslimpet di jalan, jatuh, terus meninggal. Yang bikin kamu nyaman aja deh.
  5. AIR MINUM
    Saya jamin 100% kalian bakal teriak ketakutan di bioskop. Intensitas berteriak yang sangat tinggi menyebabkan tenggorokan kalian kering. Maka dari itu bawalah air minum untuk melegakan dahaga. Sayangnya kita gak bisa bawa air minum dari luar (bisa sih kalo kucing-kucingan sama satpam dan mbak-mbak gemes yang ngerobekin tiket) jadi belinya di kantin bioskop ya, biarpun harganya mahal tapi kan …….. ngggg ga ada kelebihaannya sih. Kampret emang harganya bisa 2 kali lipat lebih. Woyyy TURUNKAN HARGA AQUA DI BIOSKOP Woyyy!!!!

Udah gitu aja.

1 Comment on 5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Nonton Pengabdi Setan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*