CD Review : Orkes Pensil Alis – “Best of The Best”

Jerih payah 9 personil Orkes Pensil Alis (OPA) akhirnya berbuah manis. Album “Best of The Best” tampaknya berhasil memuaskan telinga banyak orang khususnya Congkoy Mania (penggemar Orkes Pensil Alis), setidaknya itu yang saya lihat di postingan media sosial para stand up comedian Indonesia. Memang, dua vokalis OPA (Hifdzi Khoir dan Muktientut) memiliki nama besar di komunitas Stand Up Comedy Indonesia yang secara tidak langsung membuat nama band ini semakin dikenal masyarakat luas.

Album “Best of The Best” berisi 7 nomor andalan yang di antaranya terdapat 1 bonus track. Karena sebagian besar personilnya berlatar belakang komedi, jangan heran kalau penamaan judul dan lirik di album ini terkesan nyeleneh. Jangankan judul dan lirik, lha wong nama albumnya aja nguawur. Masa album pertama diberi nama “Best of The Best.” Ya, itulah keunikan Orkes Pensil Alis.

gambar22

Dari komposisi musik belum ada perubahan yang berarti. Sama seperti ketika saya menonton mereka secara live. Pun dengan efek yang diciptakan oleh 7 track biadabnya. Hari ini saya ditegur oleh atasan karena tertawa terlalu keras. Penyebabnya siapa? Ya Orkes Pensil Alis!!

Saya pribadi sangat menaruh hati pada lagu “Kipas Angin Kesedot Sampah.” Sentuhan pop, folk, dan dangdut jadi satu di track ini. Hifdzi terdengar mampu mengeksplorasi vokalnya dengan sangat baik. Liriknya juga otentik, saya yakin belum ada band Indonesia yang punya lagu dengan lirik di luar logika orang normal kayak gini. Muktientut pun membawakan baris andalannya dengan cemerlang. Ini salah satu yang saya suka,

“Buat sayangku, Eto’o, PNS di Kamerun. Aku ini di hadapanmu ibaratnya kerupuk di warung mie ayam. Aku selalu ada tetapi bukan menjadi pilihan yang utama.”

Diksinya anjengg!! :))

Mengenai bonus track juga jangan kalian lewatkan. Di nomor ini seluruh personil OPA seperti keluar dari zona nyaman masing-masing. Maaf saya tidak bisa membocorkan kandungan track terakhir album ini. Biarlah kalian sendiri merasakan orgasme jiwa secara langsung melalui harmonisasi yang diramu secara eksentrik oleh musyawarah dan mufakat seluruh personil.

Oiya, album ini diproduseri oleh Adjisdoaibu. Saya cukup yakin OPA akan melaju ke medan yang lebih besar berkat sepak terjang si produser yang sudah mengerti seluk beluk industri musik independen tanah air.

Akhir kata saya ucapkan selamat untuk 9 anggota Orkes Pensil Alis : Hifdzi, Mukti, Ilham, Hisdan, Coip, Uta, Ari Kancil, Satito, dan Faiz.
Sampai jumpa di album ke 2!!

twitter      : @orkespensilalis
instagram : orkespensilalis
youtube    : orkespensilalis
Untuk pemesanan CD hubungi Ammar (085652007080)

2 Comments on CD Review : Orkes Pensil Alis – “Best of The Best”

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*