Rumah atau Menikah ?

Belakangan ini saya sering melempar pertanyaan ke teman-teman yang belum berkeluarga “Menurut kalian mana dulu, bikin rumah atau menikah?”

Dan, berikut ini adalah jawaban yang telah saya rangkum dari beberapa teman (nama disamarkan) :

Joko (21 thn, mahasiswa) : “Rumah dulu Bang Nuel, karena biar calon mertuaku ngeliat aku udah mapan.”
Rani (25 thn, agensi iklan) : “Nikah dulu kayaknya wel, abis itu nyicil rumah bareng-bareng.”
Kris (28 thn, kary. oil & gas) : “Belum mikir, jodoh aja belum punya :(“
Sinta (19 thn, mahasiswi) : “Rumah dulu lah mas, biar gak bingung pas abis nikah.”
Abdi (27 thn, kary. swasta) : “Nikah duluan wel, karena bakal lama kalo harus bikin rumah.”
Sita (26 thn, kary. swasta) : “Nikah dulu wel, kata nyokap gue cari rumah ga bisa buru-buru, ngekos juga gapapa.”
Lidya (32 thn, kary. swasta) : “Nikah dulu lah wel, kelamaan pacaran ga baik, maksiat!”
Ratna (22 thn, mahasiswi) : “Rumah dulu mas, papaku maunya gitu.”
Jo (28 thn, kary. tv) : “Sedapetnya wel, kalo dapet jodoh duluan ya nikah dulu, kalo enggak ya nabung rumah.”
Cindy (26 thn, freelancer) : “Rumah dulu lah wel, masa gue harus ngontrak, malu.”
Ari (28 th, pegawai negeri) : “Nikah dulu setahun, abis itu nyicil rumah.”
Aldo (31 thn, kary. swasta) : “Ngontrak juga seru wel, nih gue aja masih ngontrak, tapi nabung rumah juga.”
Tino (29 thn, penulis) : “Sesuai budget, tapi kayaknya nikah dulu, rumah mahal cuk.”
Sri (25 thn, guru) : “Aku menikah dulu, karena mending pas kpr pake join income biar gampang diapprove.”
Laras (28 thn, ibu rumah tangga) : “Aku waktu itu nikah duluan, alhamdullilah 2 tahun nabung bareng bisa nyicil rumah.”

Nah, kalau kamu gimana?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*