Nasi Bebek Madura, Amboy Rasanya

 

Bebek adalah ciptaan Tuhan yang menarik , apalagi jika huruf b kita gantikan menjadi t . Hewan ini merupakan hewan pintar, pintar berenang. Sela-sela jari kakinya memiliki selaput yang memungkinkan mereka untuk berjalan di segala medan. Keistimewaannya bukan hanya terletak pada skill individu saja, melainkan dagingnya yang konon memiliki nutrisi bermanfaat bagi tubuh. Jumlah kalori mereka lebih sedikit dibanding rival abadinya (ayam), sehingga membuat bebek menjadi salah satu primadona kuliner nusantara.

Yang lagi enak itu nasi bebek madura. Berbeda dengan olahan Nasi Bebek Kaleyo atau H.Slamet, nasi bebek madura memiliki bumbu yang khas, hampir sama kayak bumbu rendang tapi beda, yagitudeh -_- .  Menemukan tempat makan yang menjual nasi bebek bukanlah hal susah,  yang susah itu ngedapetin perhatian kamu. Di Jakarta hampir setiap 1-2 kilometer ada yang jual nasi bebek madura. Apa, gak pernah nemu yang jualan nasi bebek? nih saya kasih tips menemukan dan menikmati nasi bebek yang lezat :

1. Makan Wortel

Biasanya nasi bebek madura itu jualannya pake gerobak yang ditata di pinggir jalan. Di kaca gerobaknya ditempel tulisan “NASI BEBEK” pake font Times New Roman. Kelihatannya mudah, tetapi ketika kamu melaju dengan kecepatan 40km/jam, kamu akan terasa susah untuk memperhatikan keberadaan gerobak tersebut. Jadi pastikan mata kamu sehat dengan mengkonsumsi wortel secara teratur.

2. Bertanya

Kalo gak nemu warung nasi bebek juga, coba tanya rekomendasi tempat makan ke temen kamu atau cek www.google.com , kalo masih belum nemu datangilah kerumunan pedagang, ngomong baik-baik lalu tanya yang sopan, “Kamu udah gak mau balikan sama aku?”.

3. Pastikan Itu Bebek

Udah ketemu warung nasi bebeknya? sekarang kamu harus pastikan kalo yang mereka jual adalah bebek bukan iguana air tawar. Memastikannya sangatlah mudah, lagi-lagi kamu cukup tanya ke abang2nya, “Bang, ini bebek bukan?” , percaya aja sama jawaban si penjual. Bukankah kepercayaan adalah salah satu syarat agar hubungan tetap langgeng ?

4.  Bersih

Pilih warung nasi bebek yang bersih. Percaya atau tidak, kebersihan tempat menentukan besar kecilnya nafsu makan kita. Coba bayangkan gimana perasaan kamu pas lagi makan tiba-tiba muncul ulet dari kulit abang2 yang jual gara-gara suka durhaka sama orang tuanya. Atau pas lagi makan mendadak ada aura kasih di depan kamu pake baju belahannnya sampe punggung, otak kita jadi kotor, bikin gak nafsu makan, tapi nafsu yang lain </3

5. Partner Makan

Ini poin yang teramat penting dalam kegiatan mencari dan menikmati nasi bebek madura. Kalian bisa bersusah-susah nyari tempat makan enak dan kemudian menikmati hasil jerih payah berdua dengan kelezatan duniawi. Yang udah pacaran bisa jalan sama pacar, kalo cuma punya temen ya sama temen, kalo yang single ya bisalah sama pacar temen.

Pas banget sekarang malem minggu, kamu bisa ajak pacar/gebetan kamu buat makan nasi bebek madura. Cobalah ke bebek Ma’Isah atau deket kosannya saya juga ada tuh, tepatnya di depan SD Tarakanita Rawamangun, samping bank bii (sebelah arion mall), namanya nasi bebek purnama, harganya jauh lebih murah dibandingkan paketan BB gaul sebulan. Semoga bisa jadi referensi kamu dan partner.

“semoga malem minggu ini hujan”

-asep, 20thn, praktisi hewan melata-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*