7 Mobil Kece yang Muncul di Stranger Things

Jadi gini, saya baru kelar nonton serial Stranger Things. Agak telat sih, tetapi bukankah lebih baik telat daripada menyakiti hati perempuan? Waduuuh.

Stranger Things adalah serial fiksi ilmiah dengan latar belakang tahun 80-an yang ditukangi oleh Duffer Brothers, yaitu Matt dan Ross Duffer. Keduanya secara jenius bercerita tentang petualangan sekelompok anak dalam mencari sahabat yang hilang ke dalam dimensi lain. Ternyata petualangan mereka menuntun kepada rahasia besar yang selama ini ditutup rapat oleh pemerintah Amerika Serikat. Kalau kamu penikmat misteri, konspirasi, dan alien serial ini wajib kamu tonton.

Selain cerita secara keseluruhan, saya juga tertarik dengan gambaran dunia barat era 80-an yang divisualkan secara apik oleh serial besutan 21 Laps Entertainment ini. Fashion anak muda di era tersebut terlihat nyentrik tapi asik. Begitu pula dengan musik yang dimainkan. Bicara musik, sudah pasti The Clash dengan nomor Should I Stay or Should I Go menjadi ikon tersendiri untuk beberapa episode di Stranger Things.

Selain gaya fashion, mata saya pun dimanjakan oleh kehadiran beberapa mobil keren yang seliweran di setiap episode. Saya sudah merangkum setidaknya 7 mobil kece yang menjadi perhatian utama di Stranger Things. Cekidot!

  1. Volkswagen Cabriolet

    Volkswagen Cabrio
    Kehadiran mobil milik Barbara di Stranger Things sebenarnya memicu kontroversi lantaran Cabriolet baru diproduksi sekitar tahun 1988, 5 tahun lebih muda dari latar waktu serial ini. Walaupun begitu, tetap saja VW Cabrio ini menjadi salah satu primadona di Stranger Things. Mobil ini spesial karena bagian atapnya bisa kamu buka. Cocok buat cewek-cewek yang doyan keramas dan gak punya waktu buat ngeringin rambut.
  2. Chevrolet K5 BlazerChevrolet K5 Blazer
    SUV yang satu ini paling sering seliweran di Stranger Things karena dipakai oleh Kepala Polisi Hawkins, Jim Hopper. Diproduksi sekitar tahun 1969, mobil produksi Chevrolet ini memiliki ketahanan yang sangat baik. Mampu melintas di segala medan, kecuali Medan-Sumatera. Karena jauh, bensin mahal. Aduh gak lucu. Bodo amat.
  3. Ford PintoFord Pinto
    Kalau ini milik Joyce Byers, ibu dari Will Byers, anak yang diculik alien kampret. Ford Pinto adalah salah satu mobil murah di masa itu. Karena harganya miring, maka Joyce yang hanya bekerja sebagai pelayan super market mampu membelinya. Sama kayak Chevy K5 Blazer, mobil ini juga dibekali 2 pintu. Gapapa pintunya dua asal kamu jangan mendua.
  4. BMW 733iBMW 733i
    Dilihat sekilas aja kita udah tahu kalau yang punya mobil ini pasti anak orang kaya. Yap, Steve Harrington adalah pemiliknya. Kenapa bisa tahu dia anak orang kaya? karena dia punya kolam renang di rumahnya. Yah biasalah kayak serial Amrik kebanyakan, anak orang kaya di sekolah pasti digambarkan congkak, sombong, suka mainin cewek, tapi cemen. Tuh liat aja kan babak belur dihajar Jonathan Byers. Eh ini kok gak bahas mobilnya, yaudah gapapa lah ya. Pokoknya ini mobil keren. Tapi boros, namanya juga BMW. Seliter paling cuma bisa dari kosan ke depan komplek.
  5. Ford LTDFord LTD 1970
    Ini dia mobil milik Jonathan Byers yang ngehajar Steve. Ford LTD sekitar tahun 1971. Secara keseluruhan mobil ini terlihat bagus, tapi grille depannya aneh. Coba kalau dibuat lempeng kayak holden, mungkin bisa ngedapetin mbak-mbak kece di sekolahnya. Kayaknya emang keluarga Byers ini doyan pakai Ford, kalau Toyota udah masuk mungkin mereka bakal pake Ayla. Lumayan bisa buat ngUber.
  6. Ford LTD Crown VictoriaFord LTD Crown Victoria
    Nah ini yang saya maksud. Ford mungkin berpikir kalau LTD series sebelumnya kampret makanya tahun 1982 mereka merilis LTD Crown Victoria yang jauh lebih baik. LTD Crown Victoria waktu itu mengeluarkan 2 varian, “Base” dan “S” model. Berdasarkan pengamatan mata batin, saya rasa yang kita lihat di serial ini adalah “Base” model yang sudah dibekali power steering, V-8 engine, bumper guards, power front disc brakes, dan transmisi otomatis.
  7. Oldsmobile 442Oldsmobile 442
    Nah, ini dia mobil kesukaan saya. Muscle car Oldsmobile 442 milik Lonnie Byers, mantan suami Joyce Byers. Diceritakan di Stranger Things, setelah cerai Lonnie menjalin kasih dengan cewek abg. Saya yakin Lonnie bisa mendapatkan hati abg pasti gara-gara mobil ini. Siapa coba yang gak bangga bisa naik mobil dengan 4 karbu ini. Beginian mah sekali geber bikin Avanza ciut. Tetapi sayang, mobil ini punya kelemahan. Susah kalau parkir di indomaret.

Nah, itu dia 7 mobil yang bikin hati berdecak kagum. Kalian kagum gak? Oh enggak. Yaudah deh. Bye.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*