B.E.G.A.L

Belakangan ini warga Jabodetabek dihebohkan dengan aksi pembegalan sepeda motor. Menurut KBBI, “pembegalan” diartikan sebagai “perampasan di jalan” dan “begal” sendiri berarti “penyamun”. Jadi kalo kisah Yesus ada di jaman sekarang mungkin Matius 27:44 akan berbunyi “bahkan begal-begal yang disalibkan bersama-sama dengan Dia mencela-Nya demikian juga”. Well, paling tidak kita tahu bahwa pembegalan ini sudah ada sejak dulu kala.

Setali tiga uang dengan produsen saos palsu, begal-begal ini melakukan aksinya dengan alasan tuntutan ekonomi. Iya, itu adalah alasan klise para pelaku kecurangan. Takutnya bakal banyak yang ngerebut pacar orang dengan alasan tuntutan ekonomi. Hmmm…

Selain mengambil sepeda motor korban, para begal juga gak segan buat melukai pengendara lemah tersebut. Kasian si korban, apalagi kalo abis diputusin, lukanya double </3. Saya mungkin salah satu dari jutaan warga Jabodetabek yang mulai merasa insecure  ketika berkendara pada malam hari. Tiap jalan 2 meter nengokin spion, selain takut begal agak was-was juga ada kenangan yang ngikutin. Bahaya juga sih kalo nengokin spion sepanjang jalan, yang ada malah kita gak fokus sama yang ada di depan, jadinya nabrak. Itulah yang terjadi kalo kita terus menerus menengok ke belakang #azeeek .

Menurut informasi, biasanya aksi begal dilakukan oleh 4 orang, ini mau ngebegal atau double date? Tugas mereka dibagi, ada yang mepet dan mengawasi dari belakang. Ini yang bikin para pengendara saat ini saling curiga sama lingkungan sekitar. Sering kan di jalanan ngeliat pengendara berjejeran terus ngobrol? nah itu sebenernya mereka lagi saling nanya “Lo begal bukan?”.

Perubahan yang paling dirasakan saat ini adalah berkurangnya volume kendaraan pada malam hari. Masyarakat mulai mengurangi kegiatan malam, efek positifnya adalah gak ada lagi tuh Bapak2 yang pulang malem buat selingkuh tapi ngomong ke istrinya ada meeting kantor. Efek negatifnya, jalanan makin sepi dong, begal malah makin seneng.

Terpujilah era informatika, untuk aksi kriminal ini kamu bisa mengantisipasinya dengan beragam cara yang ada di internet. Tinggal buka google terus ketik “tips hindari begal” lalu klik, langsung muncul bermacam tautan dan bisa kamu praktekan ketika berkendara.

So, berhati-hatilah dalam berkendara dan jangan mempermainkan perasaan orang lain.

*judulnya dikasih titik biar kayak c.i.n.t.a d’bagindaz gitu deh*

“Begal hati aku bangg.. begall akuuu”
(Wati, 30thn, Udah Kebelet)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*