Guitar Guy Perusak Suasana

SPOILER ALERT!!!

Saya adalah budak imdb, karenanya beberapa hari lalu memutuskan untuk berwisata ke bioskop, nonton film Mad Max yang dicap memiliki rating tinggi. Sebelum nonton, saya mendengar desas desus tentang film ini, “Bagus bro!!” “Full action!!” “Tegangg banget!!”, kira – kira begitulah yang saya dengar. Makin penasaran.

Tepat sekitar pukul 19.30 WIB udah duduk manis di row E, barisan kursi yang masuk kategori sempurna untuk menikmati gambar bergerak. Layar melebar, logo warner bross dan village roadshow membuka intro lalu dilanjutkan adegan kejar-kejaran antara Max (Tom Hardy) dengan War Boys (Semacam tuyul millenium). “Keren nih di awal udah banyak actionnya”, bisik hati saya kepada ginjal dan paru-paru.

Kejar-kejaran tersebut berakhir cukup menyedihkan, Max dipenjara di markas tuyul millenium yang dikuasai oleh Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne). Singkat cerita, anak buah Immortan Joe yang bernama Furiosa (Charlize Theron) membelot dengan melarikan istri-istri Joe ke tempat yang lebih baik. Mendengar hal itu, Joe pun mengerahkan semua tuyul millenium yang dia miliki untuk mengejar Furiosa. Max yang saat itu menjadi tahanan pun akhirnya harus terpaksa ikut dalam aksi kejar-kejaran ini karena dia bertugas untuk menjadi kantong darah salah satu tuyul. Keren banget sumpah!! Settingnya keren, berantemnya keren, tegang!!

Sayang, ketegangan itu sirna ketika di tengah film muncul seorang anak buah Joe berdiri di mobil yang penuh sound system sambil mainin gitar sepanjang aksi kejar-kejaran. MAININ GITAR!!! GITARR DI TENGAH PERANG!!! ABSURD TAEK!!!

Sosok guitar guy ini membuat saya enggan menatap layar bioskop, jadi gak seru kampret. Coba lah bayangin, misal dulu pangeran diponegoro perang tiba2 waktu perang lawan belanda dia nyuruh anak buahnya buat naik kuda sambil main suling, kan gak guna. Ya sama, guitar guy ini juga gak guna. :((

Kasian juga sih guitar guy ini, kalo prajurit biasa abis perang pulang ke rumah misal ditanya “Bro gimana perangnya?”, dijawab “Wahh kalah bro, tapi lumayan gue bunuh 5 orang”, masih keren. Lah guitar guy, “Bro gimana perangnya”, dijawab “wahh kalah bro, senar enamnya putus, kayak hubungan kamu!!”. Kan gak penting!!

Tapi yaudahlah, lagian udah ditonton juga walaupun nyesel. Semoga Sean Hape si pemeran guitar guy ini sehat terus, dilancarkan karirnya, dan bisa milih – milih peran dengan baik.

“Aku pengen jadi gitar biar bisa kamu petik setiap hari”
Eep, 24thn, kolektor bantalan kereta

2 Comments on Guitar Guy Perusak Suasana

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*