Menu Makanan Saat Resign

Tulisan ini tercipta berkat obrolan singkat dengan Dhita dan Bagus (temen dari SMA) yang kemudian saya kembangkan dengan ala kadarnya.

Buat orang kantoran pasti pernah mengalami ditinggal temen resign. Bermacam alasan resign pernah kita denger, mulai dari cuti hamil sampai cuti menghamili. Kita semua menyadari bahwasanya selalu ada kesedihan di setiap perpisahan, maka dari itu temen2 yang cabut dari kerjaan selalu berniat mengurangi kesedihan itu dengan menyajikan makanan terbaik di hari terakhir kerjanya.

Sesuai dengan judul, saya telah melakukan survey, pengamatan, serta memanfaatkan memori otak untuk merangkum menu makanan yang kebanyakan disajikan ketika ada temen yang resign. Mari kita simak.

1. PIZZA
Tau pizza? itu lho makanan asal Italia yang kemudian dicontek oleh Amerika, biasanya potongan pizza berbentuk segitiga kayak sempak cuma sudutnya lebih besar. Kenapa pizza? karena hampir semua orang suka pizza. Kalo aku sih sukanya kamu. Topping yang disajikan pun bermacam2, cocok dengan lidah orang indonesia. Harga yang dibanderol cukup terjangkau (kalo abis gajian). Rata-rata Rp.70.000 dapet 8 potong, makan satu potong aja biking kenyang apalagi kalo pake nasi. Pizza yang terkenal sejauh ini adalah Pizza Hut, Papa Ron’s, dan Domino Pizza, kalo yang tersedih adalah berpizza denganmu.

2. DONAT
Makanan ini identik dengan adanya lubang di bagian tengah. Tapi ingat, gak semua yang berlubang itu donat, walaupun sama-sama enak. Donat yang biasa disajikan ketika resign bukanlah donat pasar yang pake gula halus, melainkan donat yang berkasta lebih tinggi seperti Jco, Dunkin, atau Krispy Kreme. Biasanya donat disajikan oleh karyawan yang berpenghasilan cukup tinggi karena harganya mahal isinya dikit, kayak chitato jaman sekarang. Tapi kalo kamu bersikeras pengen menyajikan makanan berlubang dengan biaya yang lebih murah, kamu kasih aja lanting.

3. NASI KOTAK
Sesuai namanya, nasi kotak adalah sejenis nasi beserta lauk dan sayur yang disajikan dengan kotak kertas. Biasanya lauknya ayam goreng atau ayam bakar, ditambah lalapan serta sayur sebagai pelengkapnya. Jika dilihat dari isinya, harga nasi kotak satu porsinya terbilang murah, sekitar Rp.10.000 – Rp.15.000. Ada juga yang harganya sekitar Rp.500.000 – jutaan, isinya ayam kampus.

4. FAST FOOD
Yang saya maksud di sini adalah makanan semacam McD dan KFC. Menu yang ditawarkan sangat variatif, ada nasi ayam, burger, spaghetti, perkedel, dll. Minumannya juga macem2, kebanyakan soda ciri khas amerika. Tersedia bermacam-macam paket yang dapat menguntungkan pembeli. Ada paket besar, super besar, paket keluarga, sampai paket ulang tahun. Yang gak ada cuma paket umroh.

5. JAJANAN GORENGAN
Ibarat Ariel Noah, pesona gorengan selalu menggairahkan masyarakat. Seakan kita tidak peduli dengan pemberitaan miring tentang gorengan yang selalu hadir di acara reportase investigasi. Harganya yang jauh lebih murah dari 4 makanan di atas membuat gorengan menjadi salah satu penganan idola masa kini. Selain mendoan, tahu isi, pisang goreng, dan bakwan, gorengan kini hadir dengan rasa dan tampilan yang variatif, contohnya di kosan saya ada yang menjual tahu pedas isi sosis, daging dan ayam. Ada juga pisang aroma yang isinya nanas -___-” , ini mungkin semacam laki-laki berkepribadian wanita.

Sejauh penelitian yang saya buat, itulah 5 jenis makanan yang sering kita jumpai di saat temen kantor resign. Saran saya, resignlah abis gajian. Karena kalo abis diputusin rasanya bakal lebih menyedihkan. Sekian.
*semua foto ngambil dari google

“Aku pengen jadi gorengan pinggir jalan yang selalu kamu sukai walau gak baik buat kesehatan”
– nuel , 25 tahun , pengen foto bareng cherrybelle –

5 Comments on Menu Makanan Saat Resign

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*