Menunggu Tak Lagi Sendu

unsplash.com

Selain bernapas dan berkedip, menunggu juga menjadi kegiatan yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Hampir setiap hari kita diperhadapkan dalam keputusan untuk menunggu. Misalnya untuk sebagian anak kos, setiap pagi ada yang harus menunggu giliran kamar mandi. Mau berangkat kerja, harus menunggu bus atau sarana transportasi lain menuju kantor. Sampai di tempat kerja gelisah menunggu jam pulang. Begitu jam pulang harus sabar karena menunggu macet kelar. Belum lagi harus menunggu gebetan nembak atau menunggu dia putus dari pacarnya. Ribet kan.

“Kalau emang menunggu bikin ribet dan gak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, lalu solusinya apa?” Salah satu tokoh terkenal dalam hal menunggu, Hachiko, pernah berkata “Gukk..guk..gukk..auuu” yang artinya lakukanlah hal yang kamu suka ketika menunggu, alhasil tidak akan terasa. Sebuah petuah yang begitu bijaksana bukan? Hachiko mengajarkan kepada kita bahwa menunggu bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan asal diisi dengan sesuatu yang kita sukai.

Di era digital seperti sekarang banyak banget kegiatan seru yang bisa kita lakukan sembari menunggu. Misalnya kamu suka memacu adrenalin, cobalah menunggu sambil main bungee jumping. Kalau kamu suka otomotif, silakan balapan sama ibu-ibu naik motor gak pake helm yang abis pulang dari pasar. Buat jomblo ngenes cobalah menunggu sambil main aplikasi pencari jodoh. Asal jangan rebut jodohnya orang ya. Kalau saya gak suka ribet, bermain quiz di IDN Times adalah kegiatan terbaik yang saya pilih sembari menunggu. Kenapa begitu? sini kupingnya dibisikin.

Konten kekinian

unsplash.com

Gaya hidup manusia tiap tahun pasti berubah. Jangankan tahun, dalam hitungan bulan aja cara kita bersosialisasi bisa berubah. Sekarang kita paling suka nongkrong di kedai kopi, 1 tahun lagi mungkin kedai kopinya yang nongkrong di rumah kita. Bisa jadi kan? Nah perubahan ini selalu diikuti oleh IDN Times sehingga tema quiz yang dihadirkan selalu pas dengan realita dan kebutuhan penikmatnya.

Gak ribet

unsplash.com

Cukup ibu-ibu yang nyalain lampu sein kiri belok kanan aja yang ribet, konten jangan. Hal lainnya yang saya suka dari quiz IDN Times adalah gak bertele-tele. Pertanyaan dan pilihan jawaban yang ditampilkan sangat jelas. Jauh lebih jelas dari hubungan kamu. Jadi kita gak perlu menghabiskan tenaga dan pikiran untuk menelaah maksud dari pertanyaan quiz tersebut.

Informatif

unsplash.com

Buat kamu yang mikir bahwa main quiz gak nambah ilmu, kalian salah besar. Banyak quiz IDN Times yang justru menambah wawasan, bahkan ada juga yang ngasih tips. Contohnya ini yuk yang pengen dilamar. Kalau percaya zodiak bisa meluncur ke jomblo jangan ngeklik. Yang suka banget sama binatang dan punya rencana pengen memelihara, ini cocok banget buat kamu guk meong. Duh lengkap banget kayak pasar malem.

Tampilan yang Ramah

Ramah di sini bukan berarti kalau lewat depan gang bilang permisi lho ya. Maksud saya user interface quiz IDN Times nyaman banget, gak bikin sakit mata. Penempatan setiap kontennya pas dan responsif. Karena kenyamanan inilah lama-lama bikin cinta.

Mudah Dibagikan

unsplash.com

Dalam setiap pertanyaan pasti ada jawaban. Kecuali pacar kamu tanya “Aku gendutan ya?” mending gak usah dijawab, udah pasti salah. Kalau ada pertanyaan begitu mending pura-pura jadi gantungan kunci. Maap, jadi ngelantur. Kesimpulan jawaban dari quiz IDN Times yang lucu-lucu bisa kamu bagikan langsung ke akun media sosialmu. Caranya gampang, tinggal klik ikon facebook dan twiiter yang tersedia di bawah jawaban. Seru kan? lewat fitur berbagi ini kamu bisa makin eksis di dunia maya.

Gimana? praktis ya. Namun dari semua kelebihannya ada sesuatu yang menurut saya kurang. Yah namanya buatan manusia pasti tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan dan Ariel Tatum. Saya menyayangkan tidak adanya kolom komentar pada setiap quiz IDN Times. Menurut saya akan lebih seru kalau penikmat quiz bisa saling berinteraksi di sana. Mungkin aja bisa ketemu jodoh juga kan.

Semoga ke depannya IDN Times semakin terus berinovasi. Buat kamu yang udah gak sabar untuk menikmati konten lain di IDN Times, bisa langsung unduh aplikasinya di sini.  Jangan lupa follow Twitter, Instagram, Facebook, dan Youtubenya juga ya. Have a great life!!

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*