Misteri Indomie

Indomie merupakan mie instan paling fenomenal di negeri ini. Tua muda, kaya miskin, putus nyambung, semua cinta Indomie. Keberadaanya yang semakin diminati masyarakat membuat produsen mie instan tersebut melakukan inovasi dari sisi rasa. Dari yang awalnya hanya ada indomie goreng original dan indomie rebus ayam bawang, sekarang sudah beredar indomie rasa rendang, cakalang, coto makassar, empal gentong, soto betawi, pokoknya banyak deh, kita tinggal tunggu aja ada indomie rasa mie sedap.
Populasi indomie yang kayaknya lebih banyak dari penduduk indonesia ini pun telah menciptakan misteri tersendiri di kalangan pencintanya. Misteri itu adalah “Kenapa Indomie bikinan orang lain lebih enak daripada bikinan sendiri?”, Ini nih jawabannya :

1. Bahagia
Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang lebih suka dilayani daripada melayani, jadi ketika dibuatkan indomie oleh orang lain kita sudah merasa bahagia dan rasa bahagia itulah yang bikin makan indomie terasa lebih nikmat.
2. Capek Duluan
Di balik bungkus indomie tertulis estimasi waktu proses masaknya, yaitu sekitar 3menitan. Tapi menurut perhitungan saya, 3 menit itu kurang. Tahap pertama yaitu nuang air ke panci/wajan, ini akan memakan waktu lama ketika kamu anak kosan tinggal di lantai 1 dan dapurnya ada di lantai 2 tapi air galonnya ada di lantai 3. Bagi orang yang gak punya etos kerja pasti akan tumbang pada langkah pertama. Tahap kedua yaitu membuka dan guntingin bumbu,  bakal lama kalo kamu gak punya gunting, gigi lagi sakit dan kuku jempol kamu abis dipotong. Jalan satu-satunya untuk membuka bungkus bumbu adalah cari joki indomie. Tahap ketiga ngerebus mie plus telor (optional), agak tricky ketika buih air udah mau meluber keluar dari panci padahal mienya belum mateng, apinya harus dikecilin dan musti diaduk2. Tahap keempat, nikmatilah kerja kerasmu. See, dengan beberapa tahapan yang dipikir simple tapi enggak itu bikin orang capek duluan bikin indomie sendiri dan lebih memilih dibuatin orang lain. Kita cukup nunggu abang-abang buatin sambil leyeh2 stalking mantan.

3. Orang Spesial
Terakhir yang bisa bikin indomie buatan orang lain itu lebih enak karena yang masakin kamu adalah gebetan atau pacar kamu. Jangankan indomie, mau dimasakin rica-rica paku payung juga bakal ditelen.

Sangat mudah untuk mendapati keberadaan indomie di Indonesia, buat yang tinggal di luar negeri juga udah ada di beberapa supermarket, kalo males buat nyari dan mau delivery bisa klik disini .

“mie selera rakyat, enaknya boleh, boleh diaduu.. duu.. duu.. duu”
Marno, 25thn, penyanyi jingle iklan

2 Comments on Misteri Indomie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*