Penjelasan dari Cinta tentang Trian

Ada yang belum dijelaskan dari kisah kami (aku dan Rangga) tentang peristiwa setelah Rangga mampir ke Gallery milikku. Aku tidak mengerti mengapa Riri memotong kejadian di sana. Tetapi tak mengapa, kini aku akan menjelaskan semuanya kepada kalian tentang apa yang terjadi di sana, tentang aku dan Trian.

Setelah Rangga memutuskan untuk pergi dari Gallery, aku terkejut karena Trian datang dan berpapasan dengan sosok legendaris itu, tepat di depan kedua mataku. Kalian tahu apa yang aku rasakan? Berantakan.

Tidak lama setelah itu, Trian menghampiriku dengan sedikit bingung, namun banyak marahnya. Dia mencecarku dengan berbagai pertanyaan yang membuatku semakin terpojok. Aku mencintai Trian, sebelum kejadian ini.

Kalian pun tahu kalau aku memang ingin bercerita tentang kejadian di Jogja kepada Trian. Tetapi aku simpan, menunggu waktu yang tepat karena Trian sedang sibuk dengan bisnisnya, iya, dia sangat ambisius, aku yang jadi korban, aku sudah tidak pernah lagi diingatkan untuk makan siang, sebal!

Akhirnya aku bercerita tentang kejadian di Jogja kepada Trian, semuanya, kecuali aku mencium Rangga. Setelah aku selesai menjelaskan, Trian terlihat seperti orang kesurupan. Dia mulai gusar, mengambil handphoneku dan mengecek semua chat di dalamnya. Trian tidak menemukan apapun yang mencurigakan tentang Rangga. Chat terakhir dari Rangga adalah tentang dia yang memintaku untuk bertemu sekali lagi, toh cuma aku read.

Aku jahat? Tunggu dulu.

Setelah Trian tidak menemukan apapun di handphone, dia mulai gusar, dan kalian tahu? Dia membanting Xiaomi ku! Kalian semua tahu betapa mahalnya hp itu kan? Gaji sebulan saja belum cukup untuk membawa pulang Xiaomi Mi5!

Belum cukup puas, Trian membuang semua lukisan yang ada di Galleryku, menghancurkan semua instalasi yang tersusun rapi, dan terakhir yang membuat aku hancur adalah Trian menarik rambutku, menamparku, dan mengatakan aku pelacur!

Aku mencintai Trian, sebelum ini.

Aku tahu aku salah, aku mencium Rangga, aku terjebak nostalgia.

Tetapi aku tidak menemuinya lagi, walaupun dia memohon. Aku masih setia dengan Trian. Aku memilih Trian. Aku menghormati Trian. Aku mencintai Trian, sebelum ini.

Kejadian di Gallery adalah yang terakhir, aku sudah lelah, aku tidak bahagia. Aku tidak mau rumah tanggaku hancur di tangan suami yang ringan tangan. Aku tidak peduli dengan harta yang dia miliki, aku tidak peduli dengan masa depan yang dia tawarkan, aku takut mati konyol.

Setelah kejadian di Gallery, aku memutuskan untuk berhenti mencintai Trian dan kembali kepada kisah lamaku, Rangga.

Maafkan aku Trian, aku tidak sanggup lagi menghadapi ambisi dan perlakuan kasarmu. Silakan cari perempuan lain yang gila akan harta, buatku cinta melebihi itu semua.

Maafkan aku Trian, aku lebih memilih Rangga. Walaupun tidak sekaya kamu, Rangga selalu menenangkanku, memberikan kenyamanan, dan aku tidak perlu jadi orang lain di depan dia, itu yang terpenting.

Sekali lagi, maafkan aku Trian.

Jakarta 13 Mei, 2016
Cinta.

 

15 Comments on Penjelasan dari Cinta tentang Trian

    • Terima kasih, Gak ngiklan kok mbak, kebetulan hp saya xiaomi, jadi seneng aja ngebayangin Cinta pake hape saya :)). Oiya, saya laki-laki mbak. hahahaha

  1. Anjenglah, gue inget putus sama mantan gue yg terakhir karena dia kasar dan muludnya kayak sampah kalo marah walau dia kaya. Apa jangan2 mantan gue itu titisannya trian dan aku cinta….??? Tapi hp ku asus mas bukan xiaomi yg kalo buat selfie bagus kameranya, pantesan cinta potonya hasilnya bagus selalu hp nya xiaomi. Huh cinta palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*