Perjuangan Andhika

Siapa yang tidak mengenal sosok flamboyan ini? Iya, dia adalah Mahesa Andhika atau yang sering disebut Andhika dan mungkin punya panggilan sayang “si jelek”. Terlepas dari penampilannya yang masuk zona degradasi, saya pribadi cukup salut dengan proses hidupnya.

Lahir sebagai anak yatim piatu, Andhika hidup dengan penuh perjuangan dari berjualan sendok sampai berjualan es dawet untuk hidup. Tahun 2005 dia muncul menjadi vokalis bersama Kangen Band, grup musik asal Bandar Lampung yang mengusung jenis musik bergenre melayu. Awal kemunculan Andika diwarnai dengan kontroversi, banyak penikmat musik menolak Kangen Band karena sosok vokalisnya yang bertampang unik (karena jelek sedikit kasar). Saya cukup yakin Andhika menyadari kekurangannya, makanya dia selalu menutupi dengan bermacam-macam produk fashion, alih-alih ingin terlihat trendy justru andhika makin terlihat seperti kepompong kupu-kupu, usahanya pun sia-sia.

Seiring berjalannya waktu, telinga tak bisa berdusta, musik2 yang easy listening dari Kangen Band mulai banyak diminati. Hampir setiap acara musik menampilkan andika dkk, nonton sinetron OST-nya kangen band, nelpon orang nada sambungnya yolanda. Fenomenal.

Saat itu mungkin Andhika didera star syndrome , sifat-sifat rendah hati zaman susah dulu mulai meluntur, gaya hidup selebriti merasuk sukma, jadilah dia menjadi playboy cap serbuk kayu. Mainin hati perempuan, kawin cerai, dan mulai menyentuh obat-obatan terlarang, lalu dibui. Udah mukanya unik, attitudenya jelek. Kacrut.

Andhika masuk penjara, karirnya perlahan meredup. Kangen Band mengambil kebijakan untuk mengganti Andhika dengan vokalis lain. Hancur? Tidak, Andhika memiliki jiwa pejuang yang membuat saya ingin berdiri sambil memeluk asmiranda. Hampir senasib dengan Ariel Noah, bedanya kekasih Sophia Latjuba ini disupport oleh teman-teman bandnya sedangkan Andhika ditinggalkan oleh grupnya.

Beberapa waktu lalu Andhika sudah terbebas dari jeratan jeruji besi, dia mulai meniti karirnya sebagai musisi. Dengan dibantu oleh Dodhy yang keluar dari Kangen Band mereka membuat grup baru yang diberi nama “Kangen Lagi” , nama yang benar-benar kreatif bukan? :(((((

ANDHIKA1
diambil dari google.com dengan keyword “di mana poni Andhika?”

Kamu bisa cek lagunya di youtube, dengan keyword “Kangen Lagi” , saran saya siapkan selimut atau kain hitam untuk menutup mata kamu, lagunya bagus, klipnya aja yang sedikit mengganggu penglihatan. Selain merintis “Kangen lagi”, Andhika juga memproduseri Duo Serigala, grup musik yang mengedepankan payudara ketimbang suara. Dengan bekal 2 pasang semangka namibia, Duo Serigala mulai memasuki puncak popularitas. Goyang Dribble bertebaran di seantero Youtube, undangan talkshow dan manggung mulai dilayangkan kepada mereka. Sudah pasti Andhika yang menjadi produser pun menambah pundi-pundi rupiahnya.

diambil dari google.com dengan keyword "semangka Namibia"
diambil dari google.com dengan keyword “semangka Namibia”

Begitulah perjuangan si flamboyan Adhika ex Kangen Band yang sekarang bikin grup Kangen Lagi. Semoga attitudenya lebih bener dari sebelumnya dan selalu meramaikan industri musik Indonesia, iya cukup meramaikan saja.

“tampan/cantik itu effortless, cari pacarlah yang tekun, pantang menyerah, dan mau berjuang
– Hamba Allah –

10 Comments on Perjuangan Andhika

  1. hahaha .. semangka namibia itu kayak gimana :mrgreen:
    saya sih tetap dengan prinsip saya dulu, kalau karir andika tidak akan secerah dahulu. karena musisi ada masanya … mengandalkan easy listening Catchy pop ditties itu ibarat jualan permen dengan gula biang … manis pada awalnya aja, terus bikin batuk …
    duo srigala pun gak bakal bisa mainstream tapi akan ngetop di kalangan pria cabul tukang sawer sih :mrgreen:

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Perspektif Blog Award 2015 – Top 10 Artikel 2015 | Perspektif

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*