Rich Chigga Vs Young Lex, Siapa yang Lebih Baik ?

Jaman sekarang siapa sih yang gak tahu Young Lex dan Rich Chigga? Oh, oke ternyata masih banyak netizen yang hanya berkutat pada fesbuk dan kurang berdaulat untuk menjajaki sosmed lain. Kalo begitu saya jelaskan sedikit mengenai dua sosok yang sedang ngehip ini.

Young Lex punya nama asli Samuel Alexander Pieter, adalah rapper asal Jakarta kelahiran 1993. Walaupun saya jauh lebih tua, dengan segala kesadaran saya tidak mempunyai wacana untuk memanggil dia dengan sebutan “Dek Lex” terima kasih.

Sedangkan Rich Chigga adalah nama panggung dari Brian Immanuel – adik Sonya Erika, sang fashion blogger yang saya follow instagramnya. Rich Chigga juga rapper,  walau masih terhitung newbie saya berani untuk membandingkan kualitas keduanya. Mari kita renungkan baik-baik.

  1. Penampilan
    Young Lex memiliki tato hampir di sekujur tubuh dan terlihat gemar memakai snapback, kaca mata hitam, serta kalung gemerlap khas rapper Amrik. Terkadang beliau suka memakai celemek dapur lalu dipakai di balik kaos. Belum lagi celana dengkul yang terlihat aneh. Saya pikir, Young Lex terlihat berlebihan. Coba kita bandingkan dengan Rich Chigga yang tampil mengenakan kaos polo, celana pendek, dan tas pinggang ala rentenir pasar tradisional. Kasual namun begitu DOPE. Keliatan ngeselin, cuek, tapi keren, kampret emang nih bocah. Dengan ini saya rasa Rich Chigga menang telak.

    penampilan young
    sumber : hiphoplocal.xyz (tuh kan pake celemek dapur)

     

    chigg
    sumber : shockmansion.com
  2. Lagu
    Mari kita diskusikan karya masing-masing. Young Lex menjadi lebih terkenal karena lagu “Ganteng-Ganteng Swag” yang dia nyanyikan secara musyawarah bersama beberapa youtuber. Secara pribadi saya menyukai musiknya, tetapi tidak pada liriknya. Walaupun begitu, lagu ini meraup jutaan views di youtube dan berhasil menjadi pengaruh khususnya anak di bawah umur. Buktinya kalian bisa lihat udah berapa anak yang bilang “adon giv efak bic adon giv e fak” buat yang pengen nonton klipnya bisa klik ini.

    Berbeda dengan Young Lex, Rich Chigga mulai dikenal berkat lagu berjudul “Dat $tick” yang maha sedap. Hebatnya, lagu dan klip “Dat $tick” mendapat respon positif dari beberapa rapper luar. Kalian bisa lihat videonya di sini. Walaupun ada beberapa umpatan di lagunya, sedikit bahkan mungkin tidak ada anak di bawah umur yang mengikuti gaya bernyanyi Rich Chigga. Entah, mungkin karena Chigga terlalu sulit untuk ditiru. Dari sisi karya, sejauh ini saya masih lebih betah mendengarkan Rich Chigga.

  3. Tingkat Kepopuleran
    Young Lex sudah berkarir di dunia rap cukup lama, sedangkan Rich Chigga mungkin baru beberapa tahun belakangan. Dilihat dari lamanya berkecimpung di dunia musik serta hasil collab dengan influencer lain, maka dapat dipastikan Young Lex lebih populer. Walaupun penikmat Rich Chigga belum sebanyak Young Lex, saya yakin kualitas pengikutnya jauh lebih berkelas ketimbang Pak Yanglek.
  4. Follower Instagram
    Sementara ini Young Lex punya follower 243K dan Rich Chigga 74K. Jadi bolehlah ini Pak Yanglek menang.
  5. Bahan Candaan
    Coba kalian survey sendiri di twitter, berapa banyak yang ngegodain Pak Yanglek. Kalau Rich Chigga sih saya rasa gak ada, kecuali kalo si Brian ini mulai aneh-aneh.

Dari pemaparan sederhana di atas kalian pasti udah bisa memilih mana yang lebih baik. Pesan saya sebagai blogger gak terkenal ini, semoga karya keduanya makin asik dan membawa pengaruh baik buat banyak orang.

***

“SWEK SWEK SWEK ADON GIV EFAK SWEK!!”
 Ramli, kelas 5 SD –

9 Comments on Rich Chigga Vs Young Lex, Siapa yang Lebih Baik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*