Rizky Febian dan Cengkok yang Berlebihan

Rizky Febian termasuk penyanyi pendatang baru yang sukses dalam debut bermusiknya. Single Kesempurnaan Cinta dibilang sukses meraih hati para penikmat musik, lirik dan progresi chord yang sederhana membuat lagu ini mudah ditangkap serta dinyanyikan bersama-sama. Penampilan Rizky pun menarik, anak dari komedian jenius ini membalut tubuhnya dengan busana ciamik sehingga secara otomatis menahbiskan dia sebagai pemuda kekinian idaman wanita. Pembawaan dalam bernyanyi juga gak muluk-muluk, effortless, setidaknya itu yang saya lihat sebelum semuanya berubah, tidak seperti hati ini yang tak berubah, tetap setia untukmu oh Nirmala.

Saya suka dengan karyanya, lagu Kesempurnaan Cinta bagus kok, cocok buat ngegombal, cuma sayang aja sama teknik bernyanyinya. Mungkin kalian juga merasakan apa yang saya rasakan belakangan ini, Rizky Febian berubah, sekarang dia terlalu memperdengarkan cengkok dalam setiap penampilannya, bagus sih, tapi kalo kelebihan ya gak asik juga.

Cengkok biasanya dipakai di lagu-lagu melayu, kalo ada suara yang meliuk-liuk nah itu namanya cengkok. Kalo ada yang meluk-meluk kamu nah itu aku. Kalo ada sumur di ladang nah boleh beta menumpang mandi. Gitu.

Kalo emang kalian gak percaya sama apa yang saya bilang, coba kalo ada kesempatan nonton Rizky Febian deh, bandingin sama yang dulu, saya pribadi males dengernya. Apalagi beberapa waktu lalu saya lihat doi featuring Al Ghazali di SCTV Music Awards, jelek banget, gak nyambung. Al ngasih musik EDM, Rizky kelebihan cengkok, untung aja Asep Irama gak ada versi elektroniknya.

Saya mencoba menerka-nerka keputusan Rizky dibalik cengkok yang dia lantunkan. Mungkin dia pengen kayak Rhido Rhoma, tapi gak mungkin juga, bulunya kurang banyak. Atau biar kayak Siti Nurhaliza, tapi kan Rizky gak berhijab. Kemungkinan terakhir, Rizky jago nyanyi sunda jadi kebawa ketika membawakan lagu Kesempurnaan Cinta, ya mungkin dia ingin bereksperimen. Saya doain semoga cengkoknya dikurangin, kalo emang pengen dicengkokin mungkin bisa coba di single kedua, jangan membuat Kesempurnaan Cinta jadi kurang sempurna 🙁

Saya emang bukan musisi yang ngerti musik, saya cuma masyarakat biasa yang menilai dari apa yang saya nikmati. Tulisan ini pun dibuat sebagai bentuk kepedulian, sama kayak ketika menulis tentang poni Yura Yunita. Bukan menjatuhkan, lebih ke mengingatkan, walaupun gak dibaca juga sama doi -_-

“Cengkok tuh kayak rasa percaya, salah sedikit bisa bikin sakit”
-Nurlela, 17th, penggiat susu bantal Real Good-

1 Comment on Rizky Febian dan Cengkok yang Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*