Surat Terbuka untuk Abang Barbershop

Halo Abang Tukang Potong Rambut,

Kenalin bang, nama saya Nuel, pemuda yang menunggu eksistensi krip-krip di pergaulan anak muda. Abang suka krip-krip? Oh enggak deng, abang sukanya samsu ya. Abang sehat? semoga sehat ya, jangan kebanyakan ngerokok bang, janin abang bisa keganggu.

Oiya bang, tahu gak? sekarang chitato rasa indomie udah banyak di Indomaret, enak tapi mahal, eh lebih mahal pomade di tempat abang sih.

Lagi ngapain nih bang? semoga surat ini dibaca pas lagi ngaso ya, lumayanlah daripada baca komposisi mie atom bulan kan bang. Saya juga lagi ngaso nih bang, kerjaan lagi agak selo jadi bisa nulis sambil ngusap-ngusap rambut yang salah potong.

Wahh, gausah kaget bang, saya emang hampir selalu salah potong rambut. Sekarang saya jadi suka trauma kalo ke barbershop. Pernah bang, dulu waktu SMA saya sampe gak masuk sekolah karena salah potong, tapi untung sekarang saya gak salah mencintai perempuan.

Dulu, saya selalu ngasih kata kunci kalo ke barbershop, “Dirapihin aja bang”. Ternyata bener rambut saya rapi banget bang, kayak tentara baris, disuruh lencang kanan sama balik kanan pada nurut. Yah, tapi gak sesuai harapan. Tapi gapapa, mungkin abang waktu itu lagi galau sama rini yang lagi ngediemin abang ya. Saya maklum.

Saya nanya ke temen bang, gimana caranya biar gak salah potong rambut. Temen saya bilang “Lo bawa contohnya aja wel, lo cari di google terus lo kasih tunjuk abangnya”, dengan semangat Diponegoro saya langsung nurutin kata temen saya bang.

Abang inget gak, minggu lalu sebelum dipotong saya ngasih foto model rambut? abang cuma manggut-manggut kayak mainan dashboard mobil. Saya yakin banget waktu itu abang gak akan salah potong.

Inget gak bang di tengah potong rambut saya ngomong “Weits tipis banget tuh, jangan ketipisan bang”, terus abang dengan percaya diri jawab “Udah tenang aja, nanti dibikin gradasi”

Pertama kali denger kata gradasi saya pikir abang motongnya pake photoshop, eh ternyata itu metode potong rambut ciptaan abang sendiri. Saya cuma nurut aja bang, dan bener rambut saya dibikin gradasi, saya takjub sekaligus pengen nyeteples amandel abang..

Saya baru tau kalo rambut gradasi itu adalah rambut yang bawahnya tipis terus makin ke atas makin tebel. Yahhh… nasib jelek menimpa saya lagi bang, saya inget kayaknya dulu ngasih foto model rambutnya Zac Efron, eh abang malah motongnya model Kiky CJR.

Tapi yaudah bang, nasi sudah menjadi uduk. Saya cuma pesen, kalo lagi marahan sama rini mending jangan motong rambut. Diselesein dulu bang, kasih rini voucher lazada, kali aja dia seneng. Dan satu lagi, saya udah kapok sama metode gradasi, saya bukan kertas asturo bang.

8 Comments on Surat Terbuka untuk Abang Barbershop

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*